Header Ads

Ikut Akhlak Nabi, Muslim Amerika Berhasil Kumpulkan 25.000 Dolar untuk Bantu Yahudi


Lebih dari 100 batu nisan pemakaman umat Yahudi di St. Louis, Amerika Serikat hancur. Ratusan hati umat Islam Amerika tergerak untuk membantu.  

sumber: muslimgirl.com

Muslimcirebon.com : Siapapun bisa terkena kebengisan orang-orang anti agama (anti-semit), termasuk warga Yahudi Amerika. Bukan mereka yang masih hidup yang menjadi tumbal kejahatan, melainkan batu-batu kuburan.

Dilansir oleh ilmfeed.com, seorang aktivis MPower Change and Tarek El-Messidi of Celebrate Mercy Linda Sarsour asal Amerika, membuat kampanye melalui crowdfunding.

Jumlah dana yang ditargetkan adalah 20.000 dolar, dan sudah terpenuhi dalam di bawah 5 jam. Bahkan jumlah dana yang terkumpul adalah 25.000 dolar. Menariknya, dari 848 penyumbang mayoritas adalah muslim.

Penggagas kampanye menyebutkan, “kami terinspirasi dari akhlak Baginda Nabi Muhammad SAW, yang berhenti untuk memberikan penghormatan saat berpapasan dengan prosesi pemakaman Yahudi. Ketika ditanya tentang mengapa ia berdiri untuk pemakaman Yahudi. Beliau menjawab “apakah itu bukan jiwa manusia”.

Sumber: ilmfeed.com

Catatan: dalam informasi terbaru dari nbcnews.com, dana yang terkumpul sudah sampai 100 ribu dolar.


No comments

Powered by Blogger.