Header Ads

Tahun 2117, Uni Emirat Arab Pasang Target Bangun Kota di Mars


Muslimcirebon.com : Bukan hanya negara-negara di Eropa  dan Amerika, negara-negara di Timur Tengah juga punya ambisi besar terhadap proyek Mars. Salah satu yang cukup menghebohkan dunia adalah target besar Uni Emirat Arab bernama “Mars 20117”.

sumber: albalad.co 

Visi tersebut dipublikasikan langsung oleh Perdana Menteri Perdana Menteri Uni Emirat Arab Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum lewat media sosial twitter.

Pihaknya ingin mengintegrasikan visi untuk menciptakan sebuah kota kecil dan komunitas di planet Mars yang melibatkan kerjasama internasional.

Dia mengaku proyek ‘Mars 2117’ adalah benih yang ditabur saat ini, dan akan dituai pada generasi mendatang. “Proyek ini dilandasi oleh semangat sains dan memajukan pengetahuan manusia. ‘Mars 2117’ masuk dalam ilmu alam yang menjadi fokus dalam universitas kami. Kami sedang membangun ruang untuk merintis minat di kalangan anak muda kami," terangnya.

Sebenarnya, dalam berbagai media masa intenasional, visi mereka bukan hal mengejutkan. Karena dua tahun yang lalu, mereka pun menyampaikan pada dunia tentang niatnya mengirim robot ke Mars. Pesawat ruang angkasa bernama Hope direncanakan akan terbang ke Mars pada 2020 dan mengorbit pada 2021.

Sumber: berbagai sumber.   


No comments

Powered by Blogger.