Header Ads

Ketika Sahabat Nabi, Abu Hurairah Menangis


Sahabat nabi adalah manusia-manusia terbaik yang Allah ciptakan dengan sangat indah. 

Makam Sahabat Nabi,  Abu Hurairah R.A.
sumber: islamworld.pk 
Muslimcirebon.com : Jika mendengar atau membaca akhlak sahabat yang luar biasa indah dan luar biasa agung, ini tidak lepas karena belia-beliau ada di dalam sekolah Nabi Muhammad SAW. Pendidikan yang mengunggulkan akhlak.

Salah satu sahabat nabi yang sangat indah akhlaknya adalah Abu Hurairah. Meskipun hidup bersama nabi hanya empat tahun. Tetapi sinaran akhlak nabi sampai kepada jiwa raga beliau.

Untuk membuktikannya, ada satu kisah dari terkait dengan Abu Hurairah. Yaitu saat beliau sedang sakit menangis. Apakah belai sedang menghadapi sakit yang luar biasa? Sakit apakah beliau? Ataukah beliau kehilangan sangat disayangi?

Dikupas oleh media Nahdlatul Ulama, mengutip dari kitab Raudlatuz Zâhdîn karya Abul Malik Ali al-Kalîb dalam bab taqwa. Sahabat nabi, Abu Hurairah menjawab, "Aku tidak sedang menangisi dunia kalian ini,".

Lebih panjang, beliau menerangkan, bahwa belaiu tengah menangisi nasib perjalannya di akhirat kelak. Belaiu merasa perbekalan hidupnya masih sedikit. Dalam perasaan sedih, Abu Hurairah membayangkan bakal naik turun antara surga dan neraka. "Aku tidak tahu, manakah tempat bersedia saya singgahi?".

Sumber:  nu.or.id
         

No comments

Powered by Blogger.